Agar Tetap Tampil Prima, Prajurit Lanal Ranai Latihan Beladiri Muay Thai

(Suasana prajurit AL saat latihan Muay Thai )

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai berlatih seni bela diri Muay Thai di Lapangan Basket Mako Lanal Ranai Jl. Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Jum’at (07/06/2024)

Muay Thai adalah seni bela diri tradisional yang berasal dari Thailand, Ini adalah olahraga pertarungan yang menggabungkan teknik menyerang menggunakan tinju, siku, lutut, dan tulang kering sangat terkenal dan populer di dunia.

Pelatih seni bela diri Muay Thai Serda Pom Joel Theoffilus Ginting jabatan sehari – hari sebagai Ur Idik 2 Denpom Lanal Ranai, menyampaikan bahwasanya seni bela diri Muay Thai baru pertama kali diperkenalkan di Natuna sejak tahu 2023 sampai dengan sekarang.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan latihan seni bela diri Muay Thai tersebut diadakan agar Prajurit Lanal Ranai selalu sehat dan prima dalam kondisi apapun serta untuk menunjang kesiapan Prajurit Lanal Ranai dalam mendukung kegiatan dan tugas sehari – hari.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan prajurit profesional selain dibekali dengan persenjataan, dibekali pula dengan bela diri tangan kosong dan berbagai keterampilan seni bela diri sebagai upaya pembelaan diri terhadap musuh di medan perang dalam jarak dekat.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *