Cabuli Siswanya Sendiri, F Oknum Guru Penyuka Sesama Jenis di Tangkap Polisi

(Suasana konfrensi pers diruang vicon Polres Natuna)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – F tertunduk malu saat digiring keruang konfrensi pers polres Natuna,Rabu siang 08/05/2024.

Memakai baju orange wajah perempuan berusia 35 tahun ini tidak jelas kelihatan. Pasalnya selain memakai penutup kepala, oknum guru disalah satu SMP di pulau Tiga ini juga memakai masker.

Kendati demikian oknum guru pecinta sesama jenis ini terlihat tabah menghadapi persoalan berat yang sedang dihadapinya.

Di depan sejumlah wartawan, Wakapolres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetiyo menjelaskan kronologis penangkapan F pecinta sesama jenis.

Ia didampingi Kasihumas Aipda Dapid dan Kanit II Reskrim Polres Natuna Ipda Rizki.

F adalah salah satu guru di sekolah SMP yang ada di Natuna. Ia telah melakukan pencabulan beberapa kali terhadap muridnya sendiri di rumah dinasnya.

Pelaku sendiri sudahbpernah berkeluarga dan telah mempunyai 1 orang anak. Namun sejak tahun 2020 dirinya telah bercerai.

Terkuaknya kasus ini atas adanya laporan dari salah satu korban B. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan saat tersangka berada di Ranai.

Dari hasil pemeriksaan tersangka F telah mengakui semua perbuatannya. Dan selama pemeriksaan tersangka sangat koperatif. “Meski demikian
pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan meminta bantuan psikiater untuk memeriksa kejiwaan pelaku,’ timpal Ipda Rizki.

Pelaku disangkakan dengan Pasal 82 Ayat 1 dan 2, UUD Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Adapun barang bukti berupa pakaian yang digunakan pelaku.

Sementara Kasihumas Polres Natuna Aipda Dapid meminta kepada orang tua agar selalu mengawasi perilaku anak anaknya. Peran orang tua dan masyarakat sangat penting untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali. Polres Natuna tidak bosan – bosannya melakukan edukasi kesekolah – sekolah. (Bud)

Editor: Leh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *