Bupati Natuna: Pembangunan 100 Unit Rumah di Serasan, Kita minta Berdayakan Masyarakat Tempatan

(Bupati Natuna saat memberikan keterangan)

Natuna, metroindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna telah menyiapkan sejumlah lahan, re guna pembangunan rumah bagi warga korban tanah longsor di Serasan beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Bupati Natuna WAN Siswandi, saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya pada, Senin 27/03/2023, jalan bukit Arai Ranai Natuna Provinsi Kepri.

Dikatakannya, kita hanya menyiapkan lahan, untuk pembangunannya berupa 100 unit rumah tipe 36, ditambah pasum, seperti pembangunan SD, Mesjid dan Taman Bermain Anak, dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Untuk saat ini seluruh material pembangunan sudah di muat dari Palembang. Kemungkinan besar dalam perjalanan menuju Serasan.

Terkait para pekerja yang akan melakukan pembangunan, menurut WAN Siswandi, bisa saja mereka bawa dari luar  bisa juga pekerja lokal.

Kendati demikian dirinya bersama Kementerian menganjurkan agar pekerja dilapangan memakai orang Tempatan saja. Bukan dari luar. Kita lihat saja nanti gimana pelaksanaannya.

Harapan kita semua fasilitas rumah yang akan dibangun dapat selesai tepat waktu, sehingga masyarakat bisa langsung menempati rumahnya.

“Rumah itu nantinya akan menjadi  hak milik bagi mereka yang sudah terdata dan berhak untuk menempatinya,” ujar Bupati.(mam)

Redaktur : Soleh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *